Minggu, 12 Juni 2011

Guitar ;)

Yamaha C330
"Guitar" Is My Favorite Instrument B-)
#Soahhh Bahasanya#
Sippp TkP Aja Langsung Cekidot :

 
Gitar
adalah suatu alat Musik Petik Berdawai, biasanya dimainkan dengan jari atau "Pick". Gitar terdiri dari

"Head (Kepala), Nut (Penumpu string), Body (Badan), Tuning Key (Kunci penala), Finger Board (Bidan Tekan Jari / Papan Tekan Jari), Frets (Ruas), Neck (Leher), String (dawai/ Snar), Sound Hole (Rongga Suara), Bridge (Jembatan). Pada Umumnya String yang Terpasang enam jumlahnya. Guitar secara tradisional terbuat dari kayu halus, Dengan string nilon atau Kawat. Beberapa gitar modern terbuat dari bahan polycarbonate. Gitar dibuat dan diperbaiki oleh luthiers. Ada dua Jenis utama gitar: acoustik dan listrik.

Gitar akustik (dan instrumen serupa) dengan Body berongga telah digunakan selama lebih dari seribu tahun. Ada tiga jenis utama gitar akustik modern: gitar klasik (nylon-string gitar), gitar akustik string kawat, dan gitar archtop. Nada dari sebuah gitar akustik dihasilkan oleh getaran senar, yang diperkuat oleh Body gitar, yang bertindak sebagai ruang beresonansi. Gitar klasik yang sering dimainkan sebagai alat solo dengan menggunakan teknik fingerpicking komprehensif.

Gitar listrik, Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1930-an, Bergantung pada sebuah amplifier yang secara elektronik dapat memanipulasi nada. Gitar listrik memiliki pengaruh besar melanjutkan budaya populer. Guitar diakui sebagai alat utama dalam genre seperti blues, bluegrass negara, flamenco, jazz, Jota, mariachi, reggae, jiwa rock,, dan banyak bentuk pop.


"By : Rafi R. Ramadhan"

2 komentar:

  1. kalau liat orang main gitar emng asik , tapi aku dah coba belajar mainkan gitar , sampai sekarang gak bisa2 juga -___-

    BalasHapus
  2. Hahaha... Kurang Beruntung bg :p :D

    BalasHapus